buka bareng oh buka bareng…

23 Agustus 2010 § Tinggalkan komentar

Pas independence day-nya Indonesia kemaren, sorenya saya sm Agung (my lil brother) sm Ntuut berniat buka bareng…

Agungnya tidur seharian ini..mungkin kecapean jg abis ikutan upacara pengibaran bendera 17-an di alun-alun..ngeliat ky gituh, pas sore-sorenya saya jd gatega mw bangunin bwt nyuruh mandi..kasian jg kayanyah cape bgt..akhirnyaa pas jam 4 lebihan..mama bantuin saya bangunin agung…buat sholat ashar..skalian mandi..slese sholat dan mandi, dia langsung siap2..

Pas jam 5an..si Ntuut yg mw jemput tak kunjung tiba..akhirnya saya putuskan untuk nelpon..dan katanya uda di jalan..maklum, jarak rumahku dan rumahnya jauh-jauhan…kalo kota Tasikmalaya inih diibaratin sm bola dunia..rumah saya ada di kutub utara dan rumahnya di kutub selatan..hehehe

Akhirnya..skitar jam stengah 6an Ntuut baru nyampe rumah, sblomnya Mamaa uda nyiapin air mineral di botol sama Puli buat ta’jil soalnya takut maghrib djalan..tp ternyata, saya lupa bawa ketinggalan di sofa depan tivi gara2 buru2 pas mw berangkatnyaa..

Ternyata kita emang maghrib dijalan sodara-sodara, dan untung sebelumnya uda beli bala-bala, cipe sm es kelapa muda di jalan tadi..abis buka di jalan kita langsung sholat maghrib di masjid Agung Tasikmalaya. Oyah, di Mesjid Agung lg ada pertunjukkan pedang Nabi..saya jg taunyah dr si Agung..katanyah ada..dan dy emang uda ngebet bgt dr sebelom2nya pengen nonton. Sebenernya dy uda ngajakin nonton ituh, tp kita bilangin mending makan aja dulu..tar abis makan baru nonton..

Dari situh kita masii bingung nentuin tempat mw makan dimana..dan FYI tempat makan tertentu yang jd favorit di Tasik uda pada penuh dongs jam sgitumah dan kalopun mau maksain juga dijamin bakal kehabisan. Akhirnyaa kita nyoba jalan dan nyari2 kira2 tempat makan mana yg masii buka, agak longgar dan makanannya enak..dan akhirnyaa pilihan jatuh ke Warung Nasi Ampera yg di Jalan H. Zainal Mustofa (nama jalannya ky nama Papaanyaa Ntuut, hihihi). Kebetulan disituh uda gagitu rame, entah orang2 uda slese buka puasa ato emang gagitu rame juga..di Tasik kan ada dua Warung Nasi Ampera..yg satu di belakangnya mesjid Agung, nah yg satu lg ya yg di jalan HZ ini..klo menurut saya sii jaraknyaa yg terlalu deket kalii yaa jadinya yg di HZ inih cenderung lebih sepi..ato mungkin jg karena yg di belakang mesjid Agung itu lebih mudah dijangkau sm orang2 yg abis sholat di mesjid jdnya suka penuh terus..itu sii hasil analisis saya yg isi otaknya pas-pasan dan buat mikirin makanan doang..hihihi.

Nah, waktunyah makan…

Yg pertama ngambil makan Ntuut..menunyah nasi sm ikan Gurame Bakar, sm capcay, tahu goreng, sama sambel ijo…trus klo Agung menunyah pake ayam bakar, perkedel kentang  sm sop buntut..nah kalo saya milih tahu  goreng, ayam goreng, perkedel tahu sama capcay..akhirnyaa allohumma baariklanaa..kita makan sampe kenyang…hehehe..

Abis makan, tdnya niatnya mw langsung nonton Pedang Nabi ituh, tp kan nanggung sholat traweh jugaa..jadinyah kita nyari tempat buat motong rantai jam barunyah Ntuut duluu…abis dpotong langsung dipake..dan seperti biasa, dengan bangga dan lebaynyaa si Ntuut pake jam tangan baru pilihan saya yang superduperkeren ituh..(iyaa kan Yoong?! hihihi)..

Abis motong jam kita langsung ke Mayasari Plaza..niatnyaa sii mw photobox..tapi ternyata sesampainya disanaa..antrinya banyak bangettt..dan karena depannya Playing Island gituh..diputuskan sambil nunggu antrian kita maen2 dulu..sebenernyaa sii mereka yg maen2 mah saya ngga ikutan..dan saya ngrasa jd ibu dari dua anak laki2 yg lg keranjingan ng-game..ky ibu2 yg lg ngasuh 2 anaknya ngikutin mereka maen kesana-kemarii..hadeeeh…

Abis ituh, kita langsung kembali ke tujuan awal kita yaitu Photobox..pas disini rada bete juga sii..soalnya masii harus nunggu 1 pasangan lg yg masii difoto..selain ituh..masa yah pas mw dipotonyah, kan ruangannya teh empit..trus si Ntuut teh milih berdiri di belakang..jd yg kebagian duduk di kursi teh saya sm Agung..eh pas mau dipoto teh kata si Teteh2 yang motonya teh ngomong dengan santainya.. ‘ibu kurang ke kanan, trus ade yg dibelakang kurang nunduk dikit’! hadeeeehh…antara pujian dan celaan kalii yaa..pujian karena saya yg keibuan, ato celaan buat muka saya yg ky ibu2..entahlah..yg pasti saya berpositif thinking mungkin karena si Ntuut sm si Agung sama-sama pake kaos putih..dan emang saya yg keibuan kalii yaa..hiihihi..

oyah..ini nih..poto2 hasil photoboxnyaa yg uda aku retouch dikit..

Agung, Ntuut, Chipe

still Agung, Ntuut, Chipe

Agung, Ntuut, Chipe...till the end..

abis sesi potopoto..kita langsung pesen martabak pesenan Mamaa sm Piaan di rumah..biar tar abis nonton pedang nabi tinggal ngambil..abis ituh lgsg balik lg ke Mesjid Agung bwt nonton Pedang Nabi..si Agung kynya semangat banget..secaraa uda didam2kan sejak lama..hihihi

di pertunjukkan inih dibagi dalam 3 sesi..

#sesi 1

nonton film pendek tentang sejarahnya Pedang Nabi sama Pejuang2 Islam pas perang Salib…

#sesi 2

museum mininyah pedang nabi…

disinih ada tour guidenyah..yg jelasin sejarah nya satu-satu..

di museum mini inih kita bisa ngliat sandal trumpahnya Rasulullah yg ga bisa dibedain kanan sm kirinyaa..selain ituh ada 5 pedang Rasul yang model ukirannya bagus-bagus..ada yang sarungnya dari emas..ada batu-batu swarovsky-nya gituuu..trus ada jg pedang yang ada ukiran bunganyaa..bagus deh..

selain ituh ada juga pedang yang di bagian tengahnya ada ky selokannya..katanya sii itu kalo dipake perang dan ngelawan musuh, darahnya gabakal netes-netes di ujung pedang tapi bakal ngalir melalui ‘selokan’ itu sampe di pegangannya..nah makanya pedang nya disebut pedang aliran darah kalo gasalah…

selain pedang juga ada 2 tongkat..yg satu tongkat Nabi Musa yang dengan izin Allahh bisa berubah jadi ular dan bisa ngebelah laut Merah saat perang ngelawan Fir’aun dulu..dan satu lagi tongkatnya Nabi Muhammad SAW yang selalu nemenin beliau kemanapun dia pergi..bahkan sampe dia meninggalpun tongkatnya itu ada nemenin beliau. tongkatnya terbuat dari pelepah kurma..warnanya ijo..bentuknya kaya lilitan2 gitu..tp kaya yg dipahat..

oyah..di ruangan sesi 2 inih kita gaboleh poto2 ato ngambil gambarnyaa..soalnya uda disediain ruang di sesi3 buat poto2…

#sesi 3

nah, di sesi ini kita bisa poto2 sm replikanyah pedang-pedang yang tadi ada di ruangan sesi 2…kalo gasalah sekali foto bayarnya 25ribu..fotonyah bisa langsung jadi dan langsung dibawa pulang…

hufffff…

Uda slese liat pedang Nabi..kita langsung ngjemput martabak yg uda dipesen tadi dan pulang..soalnya uda mw jam 10 jugaa..akhirnyaa kesampean juga mimpi si Agung liat pedang nabi..hihihi..

last but not least..

Alhamdulillah, makasii buat Allah SWT yg uda ngasiii a great day hari inih..yg masii ngasii saya, Ntuut sm Agung cadangan oksigen yang masih banyak sehingga masih bisa bernafas dan diberi kesempatan untuk bisa nikmatin hari inih…

ga lupa jugaa..

saya sm Agung ngucapin makasiii banyaaakkk jugaa buat Ntuutkuuu yg uda mw ngajakin, nemenin dan bayarin kita harii inih..maaf ngrepotin..dan maaf juga uda bikin capee…

Lupyuuu ^^

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

What’s this?

You are currently reading buka bareng oh buka bareng… at Chipechipechipe's Blog.

meta

%d blogger menyukai ini: